Camat Rawalumbu Mendengar Aspirasi Masyarakat Dengan Nyaba Kampung
Selasa, 25 April 2017, 09:37 WIB

 Bekasi, Camat Rawalumbu selama Sabtu (22/04) dan Minggu (23/04) pagi menyapa warga Kelurahan Sepanjang Jaya dan Pengasinan dengan program Saba Kampung untuk bersilaturahmi dan mendengar aspirasi, saran dan kritik dari masyarakat.

Didampingi oleh Kasi Kecamatan, Lurah dan Kasi Kelurahan, Kepala UPTD Se-kecamatan Rawalumbu, dan perwakilan dari Sekretariat Daerah Bagian Bina Pemerintahan sebagai narasumber pada acara tersebut.

Kegiatan Saba Kampung dihadiri oleh berbagai elemen-elemen masyarakat dari Ketua RT, Ketua RW, Forum RT/RW, Tokoh Masyarakat, Organisasi Kepemudaan, dan PKK berlangsung secara komunikatif dengan dialog-dialog singkat.

Camat Rawalumbu menyampaikan dengan kegiatan Saba Kampung ini adalah cara yang cukup bagus untuk lebih dekat ke masyarakat untuk mendengar segala saran dan kritik untuk pemerintah dalam melaksanakan program dan juga mensosialisasikan program pemerintah kepada masyarakat.

Camat Rawalumbu mengatakan betapa pentingnya peran RT dan RW dalam memverifikasi data penduduk agar data yang didapat kelurahan dan kecamatan dapat terbaharui, mengapa demikian karena sekarang ini banyak warga yang tinggal dirawalumbu tetapi tidak mempunyai KTP Bekasi.

“dan RT dan RW menjadi ujung tombak dalam permasalahan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), karena dari Pajak Bumi dan Bangunan itu segala program pemerintah dapat terlaksana dan masyarakat dapat menikmati hasilnya dari pembayaran pajak tersebut, ujar Camat Rawalumbu.”

Ada beberapa pertanyaan dari warga yang berhubungan dengan tata kelola pemerintahan, yang cukup menyita perhatian dan paling banyak ditanyakan adalah tentang permasalahan banjir diwilayah dan permasalahan menyangkut budaya hidup bersih di masyarakat.

“ terkait permasalahan banjir, camat rawalumbu menghimbau agar masyarakat sedikit bersabar karena program pemerintah tentang penanganan banjir ditahun ini sedang akan berjalan, seperti pembuatan tandon-tandon air, normalisasi saluran, dan normalisasi sungai.”

Kegiatan Saba Kampung ini mendapat apresiasi dari masyarakat karena dengan kegiatan ini masyarakat dapat mengenal langsung camat rawalumbu beserta jajarannya dan mereka dapat menyampaikan segala saran dan kritik terhadap pemerintah. (fitra)



Berita Lainnya

blog comments powered by Disqus
CAMAT

DIAN HERDIANA, A.P., M.Si
INFO KELURAHAN
Kelurahan Sepanjang Jaya
Minggu, 13 August 2017, 13:33 WIB
Kelurahan Bojong Menteng
Rabu, 05 February 2014, 10:53 WIB
Kelurahan Pengasinan
Rabu, 05 February 2014, 10:52 WIB
Kelurahan Bojong Rawalumbu
Senin, 30 September 2013, 13:53 WIB
SARAN DAN KELUHAN
SMS CENTER